Langkah Mudah Menguasai CorelDRAW Bagi Pemula

Langkah Mudah Menguasai CorelDRAW Bagi Pemula

Beberapa langkah mudah untuk menguasai coreldraw bagi pemula, langsung bisa.

Mempunyai skill design grafis merupakan salah satu hal yang cukup penting atau bisa juga disebut aset di era globalisasi seperti sekarang ini.

Karena memasuki era ekonomi industri 4.0, sosial media yang dulunya hanya menjadi tempat berekspresi saja, sekarang ini juga bisa digunakan untuk membangun dan mengembangkan bisnis yang sangat besar. Banyak pelaku bisnis atau milyarder besar memulai karir bisnisnya dari media sosial, bahkan sampai sekarang tanpa media sosial, sebagian orang tidak bisa menjalankan bisnisnya.


Langkah Mudah Menguasai CorelDRAW Bagi Pemula



Oleh sebab diatas, diperlukan kemampuan design yang bagus untuk bisa bersaing di era sekarang ini, karena kekuatan visual dari konten yang kita tawarkan melalui sosial media akan menjadi pertimbangan utama. Salah satunya adalah konten visual dalam bentuk gambar, yang bisa kita hasilkan dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW.

Kenapa CorelDRAW?

Langkah Mudah Menguasai CorelDRAW Bagi Pemula


Banyak aplikasi design grafis yang digunakan oleh kalangan designer diindonesia, diantaranya adalah produk dari Adobe, yaitu Adobe Photoshop dan juga Adobe Ilustrator atau AI. Kemudian ada juga Product dari perusahaan corel dengan aplikasi bernama CorelDRAW.

Ketiga aplikasi diatas bisa kita gunakan untuk menghasilkan sebuah design yang luar biasa, namun diantara ketiganya hanya Adobe Ilustrator dan CorelDRAW saja yang berbasis vector.


Lalu kenapa kita memilih untuk belajar CorolDRAW? Bukan Adobe Ilustrator saja?Kembali kepada selera dan juga kebutuhan, masing-masing software ini ada kelebihan dan juga kekuranganya. Untuk lebih detil mengenai perbedaan keduanya, kelebihan dan kekurangan masing-masing, silahkan baca artikel dibawah ini

Kita memilih untuk belajar CorelDRAW salah satu alasanya adalah karena CorelDRAW adalah standard aplikasi design diindonesia. Standard ini ditetapkan karena banyak faktor, salah satu diantaranya yang paling utama adalah karena CorelDRAW ini digunakan oleh hampir seluruh percetakan di Indonesia, atau bisa dikatakan CorelDRAW adalah standar aplikasi digital printing, makanya jika anda pernah ke percetakan kebanyakan file yang ingin mereka terima adalah CorelDRAW atau Photoshop untuk master filenya. Sehingga tidak ada salahnya kita memilih untuk belajar CorelDRAW dulu.


Sejarah Perkembangan CorelDRAW

CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 Maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya. Source Wikpedia


Coreldraw adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna sistem operasi windows, karena untuk anda pengguna sistem operasi lain seperti Macinthos atau Mac Os tidak dapat menjalankan versi terbaru dari aplikasi ini. Versi CorelDRAW untuk Mac OS pernah dikembangkan, tetapi dihentikan karena tingkat penjualannya rendah. Versi terakhir untuk Linux adalah versi 9 (Rilisan tahun 2000, itu pun perlu di jalankan dengan Wine) dan Untuk OSX adalah versi 11 (Rilisan 2001).

Langkah Mudah Menguasai CorelDRAW Bagi Pemula


Untuk memenuhi kebutuhan memiliki skill design grafis yang menjadi standard percetakan diindonesia, maka belajar CorelDRAW adalah salah satu kebutuhan kita. Untuk mempelajari software design grafis ini sebenarnya cukup mudah, karena aplikasi ini memiliki tampillan sederhana dengan beragam tool yang lengkap untuk menghasilkan sebuah design sesuai keinginan kita. Saya akan berbagi tutorial untuk mempelajari CorelDRAW bagi pemula, yang bahkan belum pernah mengenal aplikasi ini.



lanjutkan Membaca >>
Baca Juga

Ad

hello world('print')

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan seputar topik artikel diatas! Atau pertanyaan out of topic di .
Use this tools to convert basic comment to html characters, then copy it to comment form


image quote pre code

Ad