Alasan Kenapa Harus Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Alasan Kenapa Harus Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Pengguna setia windows 7 harus mempertimbangkan beberapa alasan kenapa harus upgrade ke windows 10
Alasan Kenapa harus Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Mungkin banyak dari Kalian adalah pengguna Sistem operasi Windows 7. Bahkan sampai sekarang masih setia menggunakanya.

Sejak awal kemunculannya pada 22 Oktober 2009 sampai sekarang, Windows 7 sudah merajai pasar dunia. Statusnya sebagai OS terbanyak yang digunakan dikarenakan kestabilan OS dan user interfacenya.

Tapi Kenapa anda Harus rela pindah dari windows 7 ke windows 10?

Alasan Kenapa harus Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Microsoft telah berkomitmen untuk menyediakan dukungan produk selama 10 tahun untuk Windows 7 OS, dari saat dirilis pada tanggal 22 Oktober 2009. Periode 10 tahun ini kini telah berakhir.

Terhitung 10 tahun sejak awal kemuncukanya, kini Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020. Seiring dengan berakhirnya dukungan itu, pengguna Windows 7 perlu mempertimbangkan beralih ke versi 10.

Berhentinya Microsoft mendukung Windows 7 berarti, pengguna tidak akan menerima update keamanan. Jika ingin komputer aman, pengguna perlu memperbarui Windows 7 ke 10.

Banyak pertimbangan Kalian perlu pindah dari Windows 7 ke 10. Nah, berikut ini beberapa alasan yang didapatkan pengguna saat pindah ke Windows 10.

1. Browser yang Lebih Baik

Di Windows 10 Kalian tidak akan menemukan Internet Explorer. Microsoft Edge memodernisasi browser default OS. Artinya, ada peningkatan kompatibilitas dan kecepatan, serta kemampuan baru yang bermanfaat seperti markup halaman web. Edge versi saat ini segera diganti dengan yang menggunakan Chromium. Jadi, kompatibilitas yang lebih baik dengan website bisa didapatkan di sini.

2. Keamanan

Windows 10 mewarisi fitur Secure Boot dari Windows 8 dan membuatnya lebih aman. Ini mewajibkan kode apa pun harus berjalan dengan benar saat OS dimulai ditandai oleh Microsoft atau pembuat software. Berbeda dengan Windows 8, pada OS Windows 10 dapat diatur sehingga fitur ini tidak bisa dilewatkan.

Tiga fitur keamanan lain untuk Windows 10 adalah Device Guards, Microsoft Passport, dan Windows Hello. Belum lama ini Microsoft menambahkan perlindungan ransomware dan perlindungan eksploitasi atau ancaman.

3. Voice Typing

Cukup tekan Windows Key-H dan PC Kalian mulai mengetik apa yang dikatakan. Tidak diperlukan pengaturan rumit untuk menjalankan ini.

4. Dark dan Lights Modes

Dark mode sudah menjadi bagian umum digunakan pada interface Windows. Pada pembaruan Windows 10 Mei 2019, Microsoft juga menambahkan fitur light mode.

Untuk mengaksesnya, Kalian hanya perlu pergi ke Settings > Personalizations> Colors. Di bawah 'Choose your color,' Kalian akan menemukan pilihan Light, Dark, dan Custom.

5. Nearby Sharing

Nearby Sharing adalah fitur yang mirip dengan AirDrop. Dengan adanya fitur ini, Kalian bisa mengirim foto atau dokumen langsung menggunakan Bluetooth atau Wifi, tanpa perlu koneksi internet.

Nearby Sharing berguna jika Kalian perlu dengan cepat mendapatkan file dari laptop ke desktop terdekat. Sayangnya, fitur ini hanya bekerja antara sesama PC, dan belum didukung diperangkat ponsel.

7. Microsoft Store

Jika Kalian upgrade ke Windows 10. Kalian akan menemukan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan aplikasi dan game adalah melalui Microsoft Store. Microsoft Store sudah mengenali perangkat apa pun, Kalian dapat mencari aplikasi gratis dan berbayar seperti Adobe Reader, menampilkan popularitas dan peringkat mereka, serta mengunduhnya ke perangkat Kalian. Diluar itu anda tetap bisa menginstall aplikasi dari pihak ke tiga

Alasan lainya yang tak kalah penting adalah kompatibilitas aplikasi untuk produktifitas terbaru pada windows 7 juga akan berakhir. Sehingga beberapa aplikasi terbaru kemungkinan tidak bisa berjalan pada windows 7.

Selain beberapa fitur diatas tentunya banyak lagi yang belum saya sebutkan, Kalian bisa mengeceknya di laman resmi Microsoft

Jadi apakah sudah Kalian pertimbangkan untuk upgrade sekarang? Silahkan tuliskan komentar Kalian.

Baca Juga

Ad

hello world('print')

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan seputar topik artikel diatas! Atau pertanyaan out of topic di .
Use this tools to convert basic comment to html characters, then copy it to comment form


image quote pre code

Ad