Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi dengan Mudah

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi dengan Mudah

Terganggu dengan iklan di hp xiaomi, brikut cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, menghilangkan iklan di hp redmi.

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi - Salah satu keunggulan menarik dari HP di bawah Xiaomi adalah kehadiran MIUI, custom UI yang banyak menyita perhatian dan disukai. Baik untuk merek Xiaomi maupun merek Redmi, MIUI ini sudah jadi bagian atau satu paket sebagai daya pikat yang jadi keunggulan Xiaomi.

Hanya saja ada satu persoalan penting dibalik keistimewaan MIUI, yakni hadirnya iklan. Kehadiran iklan di MIUI ini menimbulakan pro dan kontra. Kehadiran iklan ini jadi salah satu alasan mengapa HP Xiaomi ataupun Redmi bisa dibanderol murah.

Produk HP Xiaomi dan Redmi pada umumnya memang dibanderol dengan harga murah. Xiaomi, sebagai perusahaan, hanya mendapatkan margin yang sedikit dari setiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan pun didapatkan dengan cara lain, yakni dengan menghadirkan iklan di MIUI.

tentu saja, kehadiran iklan di HP Xiaomi ini mengganggu kenyamanan penggunaan. Betapa tidak, tiap menggunakan berbagai layanan atau aplikasi yang dibawa MIUI, selalu muncul iklan. Tentu hal ini tidaklah menyenangkan.

Apakah Anda juga pengguna HP Xiaomi atau Redmi yang merasa terganggu dengan kehadiran iklan ini? Jika yah, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna HP Xiaomi dan Redmi yang terganggu dengan kehadiran iklan. Tak tanggung-tanggung, kehadiran iklan di HP Xiaomi cukup banyak.

Kabar bagusnya, kehadiran iklan di HP Xiaomi maupun Redmi bisa dihilangkan dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak caranya berikut ini!

Cara Menghilangkan Iklan Tanpa Instal Custom ROM

Ada berbagai cara untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi. Yang paling banyak adalah dengan cara berikut yang tanpa instal custom ROM, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Untuk lebih mempermudah mengikuti tutorial ini, silahkan ubah Bahasa pada Xiaomi Kalian ke bahasa Indonesia.

1. Menghilangkan Iklan dengan Menonaktifkan MSA

Cara pertama untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi atau Redmi adalah dengan menonaktifkan MSA. Caranya tinggal masuk ke bagian pengaturan, setelah itu masuk ke setelan tambahan, lalu pilih otorisasi dan pencabutan, dan pilihlah MSA. Lakukan langkah tersebut dengan benar agar MSA benar-benar nonaktif sehingga HP Xiaomi Anda tidak muncul lagi.

2. Menonaktifkan Layanan Iklan

Cara lainnya untuk menghilangkah iklan di HP Xiaomi adalah dengan menonaktifkan layanan iklan. Untuk melakukan ini, silakan masuk ke bagian Pengaturan, kemudian masuk ke Setelan tambahan, pilih Privasi, kemudian pilih Layanan iklan.

3. Menghilangkan iklan dengan mengganti lokasi smartphone

Cara lainnya agar HP Xiaomi Anda tidak memunculkan iklan adalah dengan mengganti lokasi. Anggap saja, HP Xiaomi Anda lokasinya adalah Indonesia. Nah, Anda cukup mengubah lokasi ini. Bagaimana caranya? Berikut cara ganti lokasi.

  • Masuk ke bagian Pengaturan
  • Masuk ke bagian Setelan tambahan
  • Setelah itu pilihlah pilihan Lokasi
  • Ganti Lokasi ke Spanyol atau Perancis.
  • Setelah itu, silakan Restart HP Xiaomi Anda.

4. Menghilangkan Iklan Melalui File Manager

Cara lainnya agar HP Xiaomi Anda tidak memunculkan iklan adalah dengan menghilangkan rekomendasi iklan di File Manager. Caranya bisa ikuti langkah berikut ini.

  • Silakan buka aplikasi File Managerbawaan.
  • Kemudian tap Menudi pojok kiri atas.
  • Selanjutnya pilih “Settings“ atau Setelan lalu pilih “About“ atau Tentang.
  • Kemudian pilih matikan rekomendasi.

5. Menghilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan

Cara lainnya untuk menghilangkan iklan adalah dengan menghilangkan iklan melalui aplikasi unduhan atau download. Untuk melakukan ini, Anda tinggal masuk atau buka aplikasi download. Setelah itu, pilih klik titik menu di bagian kanan atas layar. Setelah itu pilih setelan dan pilih nonaktifkan tampilkankonten rekomendasi.

6. Menghilangkan Iklan di Aplikasi Mi Video

Cara lainnya untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan menghilangkan iklan di aplikasi Mi Video.Berikut caranya.

  • Buka aplikasi Mi Video.,/li>
  • Setelah itu, klik ikon profile yang ada di bagian kanan bawah layar.
  • Setelah itu pilih Setelan di pojok kanan atas.
  • kemudian nonaktifkan pilihan Rekomendasi online
  • Selesai.

7. Menghilangkan Iklan di Aplikasi Musik

Cara menghilangkan iklan lainnya adalah dengan menonaktifkan rekomendasi iklan di aplikasi Musik. Karena di aplikasi Musik, Xiaomi juga menyematkan iklan yang tergolong menggangu pengalaman pengguna. Lalu, seperti apa mematikan iklan di aplikasi musik? Berikut caranya.

  • Buka aplikasi Musik
  • kemduian klik Menu bagian kiri atas layar
  • Pilih Setelan.
  • Kemudian pilih Setelan Lanjutan
  • Setelah itu silakan scroll layar ke bagian bawah dan Nonaktifkan Tampilkan iklan.

8. Menghilangkan Iklan di Security

Anda bisa menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan cara mengunjungi aplikasi Security atau keamanan. Caranya cukup dengan membuka aplikasi Keamanan,kemudian masuk ke bagian Setelan setelah itu tinggal pilih opsi nonaktifkan Terima rekomendasi.

9. Menghilangkan Iklan di Mi Browser

Iklan juga sering muncul di aplikasi browser bawaan di HP Xiaomi, yakni Mi Browser. Meskipun jarang digunakan, tapi jika Kalian ingin menghilangkan Iklan pada Xiaomi Kalian, tidak ada salahnya jika sekalian mematikan iklan yang ada pada browser bawaan Xiaomi ini. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Mi Browser
  • setelah itu klik icon Profile dibagian kanan bawah layar
  • Pilih icon Setelan dibagian kanan atas layar.
  • Kemudian pilih Privasi & Keamanan.
  • Selanjutnya matikan opsi Rekomendasi untuk Anda atau Personalized services di bagian bawah.

Selain cara tersebut, cara termudah agar tidak ada iklan di browser bawaan adalah dengan tidak menggunakan browser bawaan. Anda cukup memakai browser lain seperti Google Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya.

Cara Menghilangkan Iklan dengan Instal Custom ROM

Selain cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mengganti custom ROM. UNtuk diketahui, MIUI itu adalah UI yang memungkinkan penggunanya untuk custom ROM.

Menariknya, custom ROM cukup banyak tersebar di internet dan Anda bisa memilih yang mana yang Anda suka. Salah satu yang paling terkenal adalah Custom ROM Xiaomi EU. Custom ROM ini dihadirkan untuk pengguna di benua Eropa dengan basis build dari ROM MIUI China stable dan China Developer.

Jika Anda penasaran dengan custom custom ROM EU dan ingin menggunakannya, Anda bisa mengunjungi forum MI untuk mengetahui lebih lanjut tentang custom ROM EU ini. Oh yah, pastikan juga Anda paham resiko penggunaan custom ROM ini.

Cara-cara tersebut umumnya berlaku pada HP Xiaomi maupun Redmi yang menawarkan MIUI. Pocophone F1 yang juga dikembangkan Xiaomi memiliki tampilan antarmuka yang juga menghadirkan iklan.

Kesimpulan

Kehadiran iklan ini tidak akan muncul di HP Xiaomi yang menawarkan OS Android murni. Contoh HP Xiaomi yang menawarkan OS Android murni adalah Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A2 Lite, dan Xiaomi Mi A3. Tipe-tipe ponsel tersebut masuk ke keluarga Android One, yakni proyek HP Android yang mendapat dukungan penuh dari Google.

Demikianlah penjelasan tentang cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi maupun Redmi. Semoga cara tersebut membantu Anda mengatasi kehadiran iklan di HP Xiaomi. Setelah mengetahui cara tersebut, HP Xiaomi Anda pun akan terbebas dari iklan

Baca Juga

Advertisement

hello world('print')

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan seputar topik artikel diatas! Atau pertanyaan out of topic di .
Use this tools to convert basic comment to html characters, then copy it to comment form


image quote pre code

Advertisement