Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Cara mudah mengatasi komentar baru blogger yang tidak muncul, mengatasi bug komentar blogger setelah update, Blogger New Comment Bug Fixed
Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Blogger New Comment Bug Fixed - Secara tidak resmi google telah melakukan update pada kolom komentar blogger pada 19 April 2022. Belum ada pemberitahuan resmi mengenai update tersebut.

Hasil dari update form komentar blogger tersebut bisa kita lihat pada bagian bawah area input. Dimana semua komentar saat ini dilindungi reCaptcha walaupun tidak kita aktifkan pada pengaturan blogger.

Hal ini kemungkinan besar adalah untuk mencegah spamming yang sering terjadi melalui komentar blogger.

Bug Komentar baru Blogger Tidak Muncul

Belum banyak yang bisa saya bahas mengenai update tersebut. namun saya ingin fokus pada issue atau bug yang terjadi setelah adanya update komentar blogger tersebut.

Secara pasti belum bisa dijelaskan kapan google mulai menerapkan update komentar pada platform blogger, saya pribadi menyadari terjadi bug komentar baru tidak tampil pada 25 April 2022.

Hasil penelusuran saya setelah googling beberapa hari, akhirnya menemukan bahwa issue tersebut sudah pernah ditanyakan oleh akun bernama ilkay pada 19 April 2022 di situs resmi Blogger Comunity seperti dibawah ini.

Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Issue yang terjadi adalah sama, yaitu komentar yang baru diposting tidak tampil, bukan karena gagal mengirim komentar, namun komentar yang baru ditambahkan tidak tampil pada list komentar embed.

Pertanyaan yang diajukan pada forum blogger comunity tersebut akhirnya ditanggapi oleh akun karyawan google dengan nama Yasuaki Takebe 7 hari setelahnya atau pada 28 April 2022.

Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Cara Mengatasi Bug Komentar Baru Blogger Tidak Muncul

Berdasarkan jawaban tersebut, berikut ini cara mengatasi komentar blogger yang tidak tampil setelah pembaruan.

  1. Silahkan masuk ke Dashboard Blogger Anda
  2. Kemudian pilih Tema lalu Edit HTML
  3. Silakan CTRL + F dan cari kode berikut :
  4. (c => not c.inReplyTo)
  5. Jika sudah ketemu kemudian hapus dan ganti dengan kode berikut :
  6. (c => not c.inReplyTo or c.inReplyTo == 0)
  7. Simpan dan lihat hasilnya

Kesimpulan

Bug yang terjadi pada komentar blogger ini terjadi pada beberapa template yang menggunakan custom komentar. Jika template anda tidak mengalami error yang sama jangan mengganti kode yang saya tuliskan diatas. Atau jika cara yang saya tuliskan todak berhasil mengatasi Bug Error komentar pada template anda sebaiknya tanyakan langsung pada developer template yang Anda gunakan.

Demikianlah tutorial singkat tips blog bagaimana cara memperbaiki komentar blogger terbaru. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman blogger semua.

Baca Juga

Ad

hello world('print')

2 komentar

  1. bikin tutorial untuk blognya abang dong, keren banget nih!
    1. Yang bagian mana mas? mungkin bisa request nanti saya buatkan artikelnya
Tuliskan pertanyaan seputar topik artikel diatas! Atau pertanyaan out of topic di .
Use this tools to convert basic comment to html characters, then copy it to comment form


image quote pre code

Ad