Template KuyMase Blog (OOT)

Template KuyMase Blog (OOT)

Sedikit curhatan mengenai template gabungan antara Fletro Pro dan Median UI.
Template KuyMase Blog (OOT)

Kuymase.com - Hallo semua, postingan saya kali ini bukan membahas tentang tutorial ataupun review yang seperti biasa saya bagikan. Mungkin tulisan kali ini sedikit OOT (out of topic).

Saya ingin sedikit bercerita. Akhir-akhir ini saya sedikit merasa terganggu dengan lumayan banyaknya pesan yang masuk melelui kontak form, halaman facebook, bahkan grup telegram yang saya juga lupa kalau pernah membuatnya.

Grup telegram dihapus

Khusus grup telegram saya teringat kalau pernah membuat dengan tujuan pengunjung bisa join dan berdiskusi bersama, tapi dikarenakan pengunjung Blog ini yang bisa dikatakan masih sangat sepi jadi grup tersebut akhirnya saya manfaatkan untuk menyimpan catatan tidak penting dan juga gambar thumbnail yang kadang harus saya pindahkan dari HP ke PC (transfer file).

Dan kebetulan juga saya lupa menghapus link aktif yang saya pasang pada Blog ini. Alhasil saya dibuat kaget saat melihat notifikasi ada yang bergabung kedalam grup. Akhirnya karena saya tidak ingin meng-kick user tersebut akhirnya saya yang harus kuwalahan menghapus satu persatu catatan dan gambar yang pernah saya kirim kedalam grup.

Terganggu pesan masuk

Kembali ke topik awal, kenapa saya merasa terganggu karena hal - hal diatas adalah dikarenakan banyaknya pesan yang masuk adalah mereka yang bertujuan meminta template blog yang saya gunakan.

Ada yang berniat membeli, ada yang meminta dengan halus bahkan ada juga yang secara frontal memaksa meminta template ini terlebih yang membuat saya sangat risih adalah adanya ancaman yang secara tidak langsung saya terima.

[ hemmmhh.. Menghela nafas panjang ]

Mungkin bukan saya seorang saja yang pernah merasakan hal yang sama. Mungkin begilah fenomena dunia perblogger-an yang biasa kita hadapi sehari-hari.

Mungkin cukup curhatan saya yang ngalor ngidul dan tidak jelas juntrunganya, tapi seperti itulah yang saya rasakan dan semoga tercurahkan.

Template apa yang saya gunakan?

Template yang saya pakai saat postingan ini saya tulis adalah Fletro Pro dari Jagodesai. Sebelumnya saya memakai Median UI 1.6 namun mungkin karena bosan (jangan ditiru) akhirnya saya ganti dengan fletro dengan mengadopsi sedikit fitur dari median ui.

Kok beda, apakah redesign?

Saat pertama saya memasang template ini, masih standar bawaan fletro pro. Tampilan aslinya sudah sangat sempurna menurut saya, tapi namanya manusia yang tidak pernah merasa puas, alhasil saya melakukan sedikit kustomisasi selain itu juga saya berharap akan bisa menjadi ciri khas Blog KuyMase ini. Jadi jawabanya bukan redesign tapi hanya kustomisasi kecil. Dan ada kemungkinan juga saya akan ganti template lagi(mungkin saja).

Mungkin kustomisasi yang saya lakukan pada template ini disukai oleh sebagian orang yang akhirnya menghubungi saya seperti yang saya jelaskan tadi diawal. Namun tujuan utamanya bukan itu kan..

Apakah dijual?

Disini saya ingin menegaskan lagi, supaya tidak ada lagi yang menghubungi saya dengan niat meminta template yang saya gunakan ini.

Template ini tidak diperjual belikan dan tidak dibagikan, karena ini adalah pembeda (ciri khas). Kalau kalian berminat melakukan perubahan pada template yang sama, saya akan dengan senang hati membantu sejauh yang saya bisa.

Halaman Forum Diskusi

Saya sudah menyediakan halaman Forum untuk diskusi out of topic. Jadi tuliskan saja apapun dan pasti akan saya respon. Kalaupun saya tidak bisa mungkin akan ada yang bisa membantu.

Dan kolom komentar yang selalu terbuka jika ada pertanyaan seputar topik yang saya bahas. Jadi mari kita sama - sama belajar.

Penutup

Terimakasih sudah membaca curhatan saya yang kurang penting. Semoga ada manfaat yang saya dan kalian rasakan dikemudian hari. Jangan lupa tetap semangat.

Baca Juga

Ad

hello world('print')

6 komentar

  1. Mas tolong buatkan tutorial back to top kayak template Plus Ui dong 🙏😅
  2. Nanti saya buatkan mas. Tunggu updatemya ya. Jangan lupa aktifkan notifnya supaya ga ketinggalan 😊
  3. terus berkarya dan berbagi mas.
    1. Siap. Makasih supportnya mas 😊. Semoga bisa ikut jejaknya. hhe
  4. Mas tutorial menu gadget slider di bawah header dong :'
    1. Yang kategori ya mas, nanti coba saya buatkan ya
Tuliskan pertanyaan seputar topik artikel diatas! Atau pertanyaan out of topic di .
Use this tools to convert basic comment to html characters, then copy it to comment form


image quote pre code

Ad